Teknik Menggambar Sketsa

Teknik Menggambar Sketsa - Assalamualaikum wr. wb. halo sobat, selamat datang di web KUMPULAN MAKALAH, Pada artikel kali ini saya memposting Teknik Menggambar Sketsa, semoga bermanfaat untuk sobat semua. langsung saja baca artikelnya.!

Judul Artikel : Teknik Menggambar Sketsa
link : Teknik Menggambar Sketsa

lihat juga


Teknik Menggambar Sketsa


Teknik Menggambar Sketsa Hitam Maksimal Hanya Dengan Pensil 2B

Hitam Maksimal Hanya Dengan Pensil 2B ? Kenapa enggak .
Yups , disini saya akan sedikit berbagi trik dan Tips mungkin untuk para Drawer yang kadang kebingungan karena keterbatasan alat tempur menggambar .

Seperti yang saya alami dulu . Saya sering melemhkan diri saya karena keterbatasan alat gambar yang saya punya , dan ya , itu wajar karena saya menggambar hanya saat kurang kerjaan dan ada inspirasi , bukan sebagai profesi . Dan dengan pensil 2B saja memang terkadang hasilnya sangat tidak memuaskan , sebelum saya tau triknya .

Disini saya akan bagikan trik yang saya ambil dari pengalaman uji coba saya dan berhasil di kali pertama saya melakukannya . Mungkin sudah ada banyak yang melakukan ini , tapi sejauh ini saya belum browsing terkait hal itu :v .

Oke , Sekarang kita mulai saja .
Pertama yakin saja dulu dengan gambar yang mau di buat . Dan itu terserah anda .
Biasanya bagian yang akan kita beri warna gelap solid itu ada dibagian rambut atau background , karena pada umumnya orang yang hanya bersenjatakan pensil 2B itu malas untuk menggambar dengan warna gelap di baju karena itu akan merepotkan . So , sejauh ini saya keliru ?

Untuk tahap awal buat gambar saja seperti biasanya , setelah kita temukan bagian mana yang akan kita hitamkan , langsung saja raut pensil , disini saya merekomendasikan menggunakan Cutter atau silet .









Kenapa tidak pakai Rautan pensil ? karena kita akan mengambil serbuk pensilnya . Seperti dibawah ini yang saya maksud serbuk pensil .


Taburkan dibagian yang ingin kita tebalkan hitamnya . lalu untuk meratakan serbuk pensil ini kita bisa gunakan Cutton Buds , jari , Kapas atau apapun terserah yang penting enak dan nyaman .

Untuk menambah ketebalan , tambahkan saja serbuk pensilnya , tapi jangan terlalu tebal dan jangan terlalu menekan saat meratakan serbuknya karena nanti bisa susah sekali untuk dihapus .

Jika masih kurang hitam dibagian bagian tertentu misal kita akan membuat shading dibawah lipatan baju , atau mungkin bagian rambut yang hitam legam , kita bisa menambah kehitaman dengan menggoreskan pensil seperti biasa dan hasilnya akan sangat luar biasa ,,, untuk ukuran 2B .

Silahkan mencoba trik sederhana ini , dengan begini kita tidak lagi akan merasa terbatasi dengan alat seadanya yang kita punya . karena hanya dengan 2B kita bisa menghaisilkan kualitas 6B atau bahkan 8B sekalipun .

Catatan :
Bagian yang hitam akan sangat sulit untuk dihapus , tapi masih bisa dihapus dengan bersih .
Dengan trik ini kita bisa jadi boros Pensil dan juga Penghapus kalau kita membuat detail di rambut .
Trik sederhana ini akan membuat tangan kita hitam dan kertas gambar kotor , tapi bisa dibersihkan jika gambar sudah selesai dan tidak akan jadi masalah kalau background projek kita berwarna hitam .

Oke , mungkin itu saja dan selamat mencoba . Oh iya , disini saya juga mau share hasil karya saya sebelum dan sesudah menggunakan trik ini

Dan Maaf gambar2 tutor diatas saya ambil dari Google karena kamera saya rusak :v .

Sebelum :









After :








Memang jika dibandingkan dengan kehitaman 8B trik ini masih belum bisa menyamai , tapi setidaknya kita bisa membuat warna hitam jadi lebih solid hanya dengan pensil 2B . Semoga bermanfaat .


Demikianlah Artikel Teknik Menggambar Sketsa

Terimakasih telah membaca postingan Teknik Menggambar Sketsa, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sekian postingan Kumpulan Makalah kali ini, masi banyak makalah-makalah yang ada, silahkan lihat d bawah ini :

Anda sedang membaca artikel Teknik Menggambar Sketsa dan artikel ini url pemiliknya adalah http://bermanto.blogspot.com/2014/05/teknik-menggambar-sketsa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Teknik Menggambar Sketsa"

Posting Komentar